♡✧˖ ° Tips Merawat Koleksi Tas dan Sepatu Kulit! ♡✧˖ °

Kegemaran koleksi tas dan sepatu sekarang ini tidak hanya untuk memenuhi gaya hidup atau terlihat trendy saja. Membeli tas dan sepatu Branded memberikan kebangaan dan kesenangan tersendiri. Banyak orang yang membeli tas dan sepatu bermerk sebagai reward kepada diri sendiri atau untuk tujuan investasi di kemudian hari. Namun, kamu sebaiknya memperhatikan perawatan dan pemakaian tas dan sepatu agar tetap awet.

 

Apalagi di tenagh situasi pandemi seperti sekarang ini, mungkin ada beberapa koleksi tas dan sepatu kulit yang sudah jarang di pakai dan menumpuk di lemari. Jika tidak di rawat dengan baik, tentu akan mengurangi masa pakai serta tampilan dari tas dan sepatu itu sendiri.

 

Tas dan sepatu dapat menjadi penunjang fashion dan juga investasi bernilai. Namun, jangan salah untuk merawat tas atau sepatu dengan sembarangan dalam membersihkannya. Jika kamu ragu untuk membersihkannya dengan sendiri di rumah, dapat hubungi jasa profesional.

Sebelumnya, kamu harus mengenali bahan dari tas kamu. Tas dan Sepatu yang berbahan kulit bisa memiliki masalah tekstur pecac pecah / kering, kikis ( warna pudar ) dan yang paling sering terjadi adalah terkena jamur. 

 

 

1. Hindari Penggunaan Home Remedy

Hindari penggunaan air, kayu putih, alkohol, cuka, tisu basah, cairan disinfektan atau deterjan baju untuk membersihkan ta skulit karena dapat merusak bahan kulitnya. Gunakan lotion khusus bahan kulit yang aman untuk membersihkan tas.

 

2. Hindari Sinar Matahari

Sinar Matahari yang terus menurus menyinari tas atau sepatu kamu secara langsung atau tidak langsung dapat merusakak tekstur bahan kuliy dan menjadikannya pecah pecah. Banyak yang juga sering lupa bahwa sinar matahari matahari juga bisa masuk lewat jendela dan secara tidak langsung dapat mengarah dan merusak tas atau sepatu. Oleh karena itu, simpas tas dan sepatu di tempat yang jauh dari sinar matahari.

 

3. Gunakan Bag Pillow Sebagai Isian Dalam Tas

Bag Pillow akan menjaga struktur bentuk tas saat penyimpanan. Kamu dapat menggunakannya dengan Handuk, Selimut lembut untuk alternatif pengganti Pillow Bag. Nanum, hindari penggunaan kertas koran karena tintanya dapat menempel di bagian dalam tas.

 

4. Rotasi Penggunaan Tas

Jika sudah suka dengan satu tas, kamu biasanya cenderung menggunakan tas yang sama berturut turut. Kamu terkadang jadi tidak mengetahui kondisi tas yang lain karena terlalu nyaman dengan satu tas itu. Hal ini akan menyebabkan tidak mengetahui kondisi tas yang lain. Dengan merotasi pemakaian, kamu jadi lebih sadar jika ada tas yang berjamur atau rusak sehingga dapat segera di perbaiki. Selain itu, merotasi tas juga dapat mencegah tas dari jamuran akibat terlalu lama di simpan di dalam lemari. 

 

5. Gunakan Silica Gel dan Dustbag

Silica Gel Pack berguna untuk menyerap kelembapan ruangan sehingga baik untuk di letakan di dekat Tas atau Sepatu kulit kamu. Namun, kamu juga harus memperhatikan usia pemakaiannya. Banyak yang tidak di mengetahui bahwa silica gel mempunyai usia pemakaiannya 2-4 minggu. Oleh karena itu, ganti silica gel secara berkala untuk menghindari jamur karena lemari yang lembab. Selain itu, gunakan dustbag untuk melindungi tas dan sepatu kamu dari debu halus yang lama kelamaan dapat sulit di bersihkan.

 

 

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...