Tips memilih lipstik sesuai dengan kulit wajah mu ˗ˏˋ ♡ ˎˊ˗

Lipstick memang kerap menjadi salah satu makeup wajib yang digunakan wanita ketika hendak bepergian.
Oleh karena itu, tak jarang para wanita kebingungan dalam memilih warna lipstick yang sesuai dengan warna kulitnya.
Pasalnya, pemilihan warna lipstick yang kurang pas akan membuat wajah terlihat pucat atau bahkan menor.
Maka dari itu, penting para wanita mengetahui bagaimana cara memilih lipstick yang sesuai dengan warna kulit.
Yuk cari tahu di sini, simak hingga selesai ya!

 

1. Sawo Matang

Mereka yang memiliki warna kulit cokelat dapat menggunakan lipstik apa pun, karena lipstik merah, merah muda, dan bahkan ungu muda adalah beberapa pilihan paling populer untuk jenis warna kulit ini.

2. Gelap

Salah satu kelebihan kulit gelap adalah mudahnya memilih warna lipstik terang atau gelap. Warna merah dan merah tua cocok untuk kulit gelap, karena memberi kesan elegan.

Agar terlihat lebih menarik, jangan gunakan lipstik berwarna pastel atau cerah. Hal ini karena warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

Nah itulah informasi tentang pemilihan warna lipstik berdasarkan warna kulit. Semoga dapat membantumu memilih warna lipstik yang tepat ya!

3. Putih Pucat

Kulit pucat ini terlihat lebih putih dari kulit bule. Pemilik lipstik ini bisa memilih corak lipstik dengan corak pastel atau warna kalem.

Jika Anda ingin menggunakan warna-warna cerah seperti oranye, biru atau merah cerah. Warna-warna ini dapat digunakan untuk menciptakan tampilan yang mewah.

Orang dengan kulit putih sebaiknya tidak memakai warna gelap seperti auburn, auburn, dark brown, bronze dan metalik. Karena lipstik gelap menonjolkan warna kulit terang.

4. Kulit Putih

Orang dengan kulit terang termasuk yang bisa memilih warna nude dan terang. Anda bisa menggunakan warna cokelat, merah, pink, oranye terang, bahkan emas, atau lipstik apapun yang kamu suka.

Anda bisa menambahkan efek cantik bibir dengan menambahkan lapisan gloss pada bibir Anda untuk efek glossy dan lebih sensual. Hindari penggunaan lipstik gelap sebanyak mungkin seperti merah tua atau ungu.

5. Kuning Langsat 

Kulit zaitun ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning inilah yang membuat pemilik kulit zaitun tampak cerah, segar dan tidak pucat.

Orang dengan warna kulit zaitun sangat cocok untuk memilih warna lipstik dark berry, cherry red, brick orange, dan maroon yang juga cocok dengan warna kulit ini. Jangan memilih lipstik warna nude karena akan membuat riasan terlihat pucat dan kusam.

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...