⋆˙⟡♡ Tips Memakai Baju Batik Agar Tampil Lebih Stylish! ⋆˙⟡♡

Baju Batik merupakan kerjinan kain yang di gambar dengan motif motif khusu yang indah, unik dan khas yang sangat di minati sejak jaman dahulu kala hingga saat ini. Saat ini batik sendiri telah menjadi pakaian resmi dan pakaian sehari hari yang di kenakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Batik biasa di kenakan saat acara kebangsaan seperti saat pemilihan pemimpin, pelantikan pejabat, perayaan kemerdekaan Indonesia dan masih banyak lagi. Di masyarakat sendiri batik juga biasa di kenakan untuk acara acara resmi kantor ataupun pesta pernikahan. Namun, bagi kamu yang ingin tampil berbeda dengan baju batik.

 

Dalam artikel ini kita akan memberikan Tips untuk memilih baju Batik agar tampil lebih Stylish! ^^

 

 

1. Fit Body

Saat hendak membeli atau mengenakan koleksi batik yang kamu miliki saat ini, sebaiknya gunakan batik yang tidak terlalu ketat ataupun longgar. Ukuran menjadi hal yang utama dalam memilih batik, perlu di ketahui juga pada saat memakai batik kebanyakan di peruntukan memakai baju batik yang di keluarkan, tidak di masukan dalam celana. Oleh karna itu, perlu di perhatikan agar tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Seberapa mahal pun batik  yang kamu gunakan, jika tidak pas di badan maka penampilan terlihat tidak elegan.

 

2. Pilih Warna Terang

Cokelat seakan sudah menjadi ciri khas warna batik. Warna gelap tersebut membuat si pemakainya tampak lebih tua. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih warna cerah untuk tampilan lebih segar. Kini, sudah banyak batik yang di jual dengan warna warna cerah dan pastel untuk membuat anak muda makin pede mengenakannya. 

 

3. Memilih Motif Yang Tepat

selain warna, motif juga menjadi pertimbangan nih saat memakai baju batik. Setiap batik memiliki motif yang unik dan memiliki arti tersendiri, makanya dalam memakai batik perlu memperhatikan motif mana yang cocok, terlebih lagi ingin menghadiri acara formal. Jika ingin terlihat tampil lebih muda pilihlah motif yang agak rumit dan penuh. Pemilihan motif ini bisa di bilang " crusial " loh, karena kalau salah salah memilih motif malah jadi membuat kamu tampil gak oke nih. 

 

4. Model Bajuu Mengikuti Tren

Agar tampak lebih muda dan modis, maka kamu bisa memilih baju batik yang memiliki desain mengikuti tren. Kamu bisa memilih atasan dengan model seperti off shoulder, reffle, baby doll, peplum, dan masih banyak lagi.

 

5. Padukan Dengan Warna Hitam

Agar tampilan kamu tak tampak " penuh ", maka kamu bisa memadu padankan dengan atasan atau bawahan polos. Hitam yang polos bisa memberikan kesan yang cantik, tapi tetap simple. Model berpakaian ini cocok untuk ke kantor atau hangout. Jika kamu mengenakan atasan dan bawahan batik atau salah satu Hitam dengan corak, maka akan tampak berlebihan. 

 

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...