Style OOTD Hijab ke Pantai untuk Liburan Seru Anti-Gerah!

Ngomongin soal outfit hijab ke pantai, kenyamanan adalah faktor paling utama yang perlu kamu perhatikan. Pasalnya, kemungkinan besar cuaca di pantai akan sangat terik dan berangin. Jadi, pastikan kamu tetap bisa bermain air dan menikmati pemandangan indah tanpa perlu merasa risih akan outfit sendiri.

Di artikel ini, kami mengumpulkan deretan outfit hijab ke pantai yang tentunya bisa kamu coba mix and match sendiri di rumah untuk persiapan liburan. Penasaran dengan variasi style apa saja yang bisa kamu pamerkan di feeds Instagram? Simak sampai habis, ya!

1. Dress Terusan Simpel.

wanita hijaber memakai dress dan kacamata berdiri di pantai

Karena mudah dipakai dan cocok dikenakan untuk acara apa pun, dress bisa menjadi pilihan outfit yang sempurna untuk menemani liburanmu ke pantai. Kenakan dress panjang berwarna putih tulang dan padukan dengan hijab pashmina berwarna senada untuk menampilkan kesan pure dan sederhana.

2. Overall Dress.

wanita hijaber berjalan jinjit di pantai

Kalau ingin lebih terlihat trendy lagi, coba kenakan kaos atau kemeja putih dengan overall dress a la Korea sebagai luarannya. Total look kamu akan otomatis berubah imut dan awet muda. Yang tak kalah penting, tas selempang berukuran kecil harus selalu siap sedia menampung lipstik, handphone, dan card holder.

3. Linen Dress.

hijaber dengan dress hijau berjalan di pantai

Dress dari bahan linen ini pasti sudah sering kamu lihat di mana-mana. Bahan linen memang tergolong adem, sehingga cocok untuk kamu pakai ke pantai.

Nah, kalau panjang dress termasuk ‘nanggung’, kamu bisa siasati dengan memakai celana kulot putih sebagai dalaman dress. Karena warnanya yang universal, kulot putih akan cocok disandingkan dengan dress berwarna hijau sage atau pun warna lainnya.

4. Atasan Katun.

hijaber dengan kemeja kuning dan rok biru memegang bunga di pantai

Namanya juga pergi ke pantai, bajunya sudah tentu harus cerah dong! Kamu bebas mengekspresikan keceriaanmu dengan mix and match atasan dan bawahan berwarna cerah apa pun, asalkan warnanya masih senada atau tidak terlalu ‘nabrak’. Lihat saja, kemeja oversized berwarna kuning ini pun tetap serasi berpadu dengan rok plisket baby blue.

5. Kaos Polos.

wanita berhijab berpose membentangkan tangan di pantai

Pakai kaos bukan berarti nggak stylish, lho! Semua orang pasti setuju bahwa kaos adalah bahan baju bernuansa casual yang paling bikin nyaman, karena bahannya yang menyerap keringat dan tidak membuat gerah.

Coba kenakan kaos polos lengan panjang berwarna latte dan pasangkan dengan wide pants monokrom bermotif kotak-kotak. Jangan lupa untuk memakai hijab segi empat dengan warna yang senada dengan celanamu.

 

Itu dia inspirasi OOTD hijab ke pantai yang nyaman dan trendy yang bisa jadi pilihan. Semoga artikel ini dapat memberi ide-ide baru yang bisa kamu tambahkan ke dalam persiapan mantai kamu.