Shio Paling Beruntung 2024, Apakah Kamu Termasuk?

Selamat Tinggal 2023, selamat datang 2024. Pada tahun baru ini kepercayaan dan pengetahuan astrologi Tionghoa terus menjadi bagian penting dalam memahami peruntungan, strategi, bisnis, dan interaksi sosial di tanah air. Astrologi Tionghoa sendiri sudah di kenal sejak ribuan tahun lalu dan berperan penting dalam budaya Tionghoa.

Selain Feng Shui yang sudah lama populer, astrologi Tionghoa juga mengenal Bazi ( Baca Patce ). Bazi sering di pasangkan dengan fengshui. Bazi menuntun kita untuk menyadari bahwa shio tidak hanya di tentukan berdasarkan tahun kelahiran,namun juga bulan, hari, serta jam kelahiran. Karena itu, ini dikenal seagai 4 pilar takdir, satu untuk setiap komponen : tahun, bulan, hari dan jam kelahiran.

Masing masing komponen itu disusun berdasarkan kolom. Tiap kolom berhubungan dengan beberapa aspek dalam hidup manusia : jam berkaitan dengan anak,persepsi/ide, pemikiran, investasi.aset, hubungan seksual, hari berkaitan dengan karakter diri dan pasangan, bulan berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis, ayah dan ibu, dan tahun berkaitan dengan pasar, pertemanan/jejaring, industri, kakek dan nenek. 

Rancangan Bazi untuk tahun naga kayu 2024.

Sari Musdar, bazi coach yang beberapa kali tampil sebagai narasumber acara imlek di Kompas TV dan Perusahaan, mengadakan Workshop " siap 2024 " mencoba membuat rancangan Bazi pada 2024. 

"2024 sendiri lambangnya pohon yang hijau, dari luar kelihatannya bagus, tapi ternyata di bawahnya banyak konflik. Ada yang tadinya teman, termasuk negara, jadi musuh. Orang harus lebih siap. Kalau dari grafik QiMen, kemungkinan segala sesuatunya berjalan sangat lambat hingga mencapai keadaan stagnasi, tapi sisi positifnya energinya mengajak kita untuk melakukan pengaturan ulang dan penyelarasan kembali dengan kompas batin ( intuisi ) serta mendekatkan diri ke tuhan " ungkap Sari yang di temui sebelum Workshop berlangsung.

Semua itu menjadi tantangan tersendiri, apalagi prediksi ekonomi 2024 sendiri, menurut PBB ( Perserikatan Bangsa Bangsa ) agak kurang baik karena melambat 2,4%. meski begitu, wanita yang belajar Bazi dan metafisika cina lainnya seperti feng shui dan QiMei dari Master Metafisika Nomer 1 Dunia, Dato Joey Yap, ingin semua orang menatap 2024 dengan optimis.

 

Meski tidak baik di tahun sebelumnya, Sari musdafar akan membuat prediksi tiap shio pada 2024, antisipasi dan strategi mitigasi resiko bagi yang shionya kurang beruntung, optimalisasi energi keberuntungan berdasarkan fengshui dan QiMen. Sebab, berdasarkan Bazi, seseorang mempunyai 4 shio di kolom jam, hari, bulan, dan tahun, jadi jangan terlalu cemas jika shionya kurang beruntung.

 

Shio Paling Beruntung 2024 :

Ada beberpa Shio yang beruntung di tahun 2024, diantaranya :

 

1. Shio Naga

" Shio ini sudah siap di sorot, " jelas Sari. Bila di ibaratkan seorang wanita, " Kalau pakai makeup tersorot cantik, tapi kalau tidak pakai makeup nampak jelas belum makeup, " sambungnya lagi. " Kalau mau beruntung, dia harus meningkatkan kompetensi dan menangkap semua peluang. " Ujarnya. meski begitu, pemilik shio ini selalu berhati hati saat mengambil langkah maupun keputusan. " Harus di hitung dan di ukur konsekuensinya. " 

Shio Naga sebaiknya lebih kreatif supaya menarik perhatian dan menghasilkan pemasukan. Bagi yang masih single, shio naga juga beruntung. " Dia berpeluang mendapatkan jodoh yang akan membawa keberuntungan, " Ucapnya.

 

2. Shio Ular

Shio ini sangat beruntung karena di prediksi akan banyak tantangan yang membantunya ( penolong ) meraih kesuksesan. " Namun, sebelum menarik penolong itu, dia harus menolong orang itu dulu. Seperti di ajaran agama, kita harus berbuat baik, hingga ( kebaikan itu ) balik lagi. Dia di sarankan melakukan personal branding hingga lebih terkenal lagi. 

 

3. Shio Kuda

Dia cenderung gampang terkenal atau popular. Disarankan pemilik Shio ini kompeten di bidangnya juga terus bekerja keras dan cerdas agar terkenal. " Bagaimana mau viral kalau tidak pernah posting. " ucap Sari. Meski begitu, banyak orang iei. " Dia harus belajar menerima, jangan terlalu banyak mendengarkan orang orang yangberkata negatif, " ungkapnya. Shio Kuda merupakan sosok pemecah masalah yang ulung.

 

4. Shio Kambing

Shio ini akan membawa keberuntungan dalam hubungan maupun usaha. Shio Kambing akan punya wawasan wirausaha lebih baik. " Dia juga mungkin menarik penolong, penolongnya perempuan, " ujarnya.

Nah, selain 4 Shio diatas, ternayat ada shio yang paling kurang beruntung, yaitu shio kelinci. " Kelinci itu lebih hati hati, jangan sembarangan membagikan rahasia Perusahaan, Klien, dan Lainnya, " tambah Sari.

Untuk pemilik Shio kelinci, Sari juga mengatakan tak perlu berhati hati, karena kelinci biasanya merujak pada kolom tahun, masih ada kolom lain yang bisa menjadi keberuntungan, yaitu kolom bulan, hari, dan jam. Jadi, meski shio tahunnya kelinci, dia masih ada shio bulan yang bisa jadi naga, shio harinya monyet, dan jamnya mungkin kambing.

Memasuki Tahun naga kayu, apapun shionya, Sari menyarankan agar janan menyerah. " Kalau ada target, baiknya di kejar. Kalu ada capek, silahkan istirahat atau ambil cuti tapi jangan berhenti sama sekali. Ibarat pohon akan terus tumbuh ke atas. "

Selain itu, usahakan kita terbaik di bidangnya di bandingkan kompetitor dengan terus mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan.

Pohon yang besar juga menyimpan makna religius yang dalam. " Yang harus di tanamkan, kita hanya bisa merencanakan dan mengantisipasi, untuk hasilnya kita serahkan pada Tuhan, " Ujarnya.

Workshop tentang bazi ini cukup positif. Salah seorang peserta bernama Melyanti mengungkapkan manfaatnya. Pebisnis yang mulai tertarik dengan Bazi pada 2019 usai melihat postingan coach Sari Musdar yang analisanya sangat logis. “Ada yang bilang (bazi) takhayul padahal tidak, Bazi lebih ke panduan menjalani hidup sehari-hari. Kita seperti dikasih peta mau jalan ke mana,” ungkapnya.

Peta hidup itu didapat setelah Melyanti memberikan data kelahiran yang dibutuhkan untuk proses Analisa bazi, mulai jam, hari, bulan, hingga tahun. “Mbak Sari memberikan penjelasan (Analisa) sekitar 18 dan 20 halaman, mengenai karakter, kelebihan, dan kekurangan. Dan semuanya cocok.”

Melyanti jadi lebih mengenal dirinya sendiri. “Dengan analisa dari Mbak Sari saya bisa melihat semua karakter saya dengan benar. Mulai bakatnya apa, pekerjaan yang cocok, arahannya seperti apa.

Selain itu, Coach Sari juga melakukan perbaikan energi bila ada emosi yang bermasalah. “Akan dilihat apakah kita gampang marah atau sedih kemudian memperbaikinya dengan meditasi hingga energinya baik.”

Bazi juga bermanfaat bagi seseorang yang masih melajang. “Kita bisa menganalisa kecocokan pasangan. Pasangan shionya apa, di bagian mana harus ada penyesuaian dengan karakternya masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya diri sendiri dan pasangan, bazi juga bermanfaat untuk usaha maupun bisnis. “Kita bisa melihat apakah cocok dengan partner bisnis, pembagian tanggung jawabnya seperti apa, apa yang perlu diantisipasi dengan rekan bisnis,” tutup Melyanti.

Ternyata, melalui Bazi, seseorang dapat memahami dirinya sendiri dengan lebih baik, menemukan keterkaitan yang cocok dalam hubungan, serta menemukan dukungan yang tepat dalam usaha dan kemitraan bisnisnya.

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...