Rekomendasi Jumpsuit untuk Kamu yang Bertubuh Pendek Supaya Tampil Lebih Stylish

Beragam jenis jumpsuit mungkin saja terlihat sempurna ketika kamu menemukannya di etalase toko. Namun, apakah jumpsuit ini cukup sempurna ketika kamu kenakan? Sama halnya dengan prinsip pakaian lainnya, jumpsuit yang pas bisa membuat kamu nyaman. Selain itu, jumpsuit yang pas bisa mendukung proporsi tubuh terlihat seimbang. 

Jumpsuit sering disebut dengan overall yang memiliki model terusan menjadi satu potong. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih model jumpsuit yang cocok untuk wanita bertubuh pendek. Wanita bertubuh pendek biasanya memiliki tinggi berkisar kurang dari 160 cm, sementara jumpsuit sebenarnya lebih cocok dikenakan untuk kamu yang berkaki jenjang. Hmm, namun jangan sedih dulu, inilah beberapa model jumpsuit yang mungkin cocok untuk kamu yang bertubuh pendek! 

Pilih Midi Jumpsuit

Pilih jumpsuit bermodel kulot yang jatuh tepat di atas betis dan dengan lebar yang tepat. Oleh karena itu, midi jumpsuit yang berukuran kecil, akan lebih cocok denganmu. Kamu bisa padukan dengan sneakers favorit untuk kesan yang "anak muda" banget.

Jika Memilih Long Jumpsuit, Pilih yang Berpotongan Lebar

Jika bosan dengan midi jumpsuit, kamu bisa kok mengenakan long jumpsuit yang elegan. pilih dengan model wide leg atau yang lurus dan lebar ke bagian bawah. Jangan memilih skinny jumpsuit, karena fokus mata orang akan jatuh ke sana dan kamu terkesan semakin pendek. Ya, setelah itu padukan dengan high heels, supaya kesan elegan bisa kamu dapatkan.

Pilih Mini Jumpsuit

Kenakan saja mini jumpsuit dengan panjang celana di atas lutut. Kalau kamu bertubuh pendek-kurus, kamu bisa menggunakan jumpsuit dengan model skinny, tetapi jika kamu bertubuh gemuk, pilih yang agak lebar sedikit di bagian paha, sesuaikan dan jangan terlalu lebar.

Kenakan Jumpsuit Motif Vertikal

Supaya mendapatkan kesan tubuh yang lebih tinggi, untuk kamu yang bertubuh mungil, pakailah jumpsuit bermotif vertikal. Motif seperti ini membuat kamu nampak sedikit tinggi karena memiliki garis lurus ke bawah. Selain efek tinggi, efek tubuh ramping pun akan kamu dapatkan.

Hindari Penggunaan Belt yang Besar

Untuk yang bertubuh mungil, usahakan memilih belt berukuran kecil saja, sebab memberi kesan terpotong di tengah dan terlihat semakin pendek. Jika ingin memakai belt lebar, pakailah yang berwarna senada dengan jumpsuit yang dikenakan.

Pilih Off Shoulder Jumpsuit

Off shoulder jumpsuit akan memperlihatkan tulang leher dan membuat mata orang lebih fokus ke sana. Jumpsuit model ini tidak akan membuat volume badanmu penuh dan membuat kamu semakin pendek.