Rekomendasi Hoodie Untuk Pria

Hoodie merupakan salah satu jenis jaket yang memiliki tudung atau penutup kepala. Fashion item ini sebaiknya ada di dalam koleksi pakaian para pria. Meski hadir dalam berbagai warna, hoodie berwarna hitam lebih banyak digemari karena memberikan kesan maskulin dan cool.

 Hoodie untuk pria kini memiliki beragam model, mulai dari yang regular fit hingga yang oversized. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih hoodie hyang bagus. Rekomendasi hoodie terbaik juga akan kami ulas, se habis, ya!

 

Pullover
 Pullover, cara pemakaiannya simpel seperti menggunakan kaus biasa
 Pullover, cara pemakaiannya simpel seperti menggunakan kaus biasa
Pullover hoodie merupakan sebutan untuk hoodie yang tidak memiliki ritsleting. Penggunaan pullover sangat mudah seperti halnya Anda memakai kaus biasa. Anda dapat melepas dan memasang hoodie dengan cepat, cocok untuk para pria yang menyukai kepraktisan.


 Hoodie ini mampu memberikan kehangatan karena dapat menutupi tubuh Anda dengan sempurna. Dengan begitu, tak akan masalah jika Anda memakai kaus dalam yang tidak matching karena tidak akan terlihat. Namun, karena pemakaiannya dari atas kepala, tatanan rambut Anda bisa saja rusak.

 

 Zipper
Zipper, sirkulasi udara baik dan tidak membuat gerah
 Zipper, sirkulasi udara baik dan tidak membuat gerah
Jenis hoodie yang satu ini dilengkapi ritsleting di bagian depannya. Jika Anda termasuk orang yang mudah merasa gerah saat memakai pullover, jenis ini adalah alternatifnya. Cukup turunkan ritsleting hingga bagian yang Anda butuhkan, rasa gerah pun langsung hilang berkat udara yang bersirkulasi.


 Tatanan rambut Anda pun akan tetap rapi karena cara pemakaiannya bukan dari atas kepala. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menurunkan atau menaikkan ritsleting. Hal ini karena ritsleting mudah macet atau rusak secara tiba-tiba.

 Sesuaikan model hoodie dengan gaya berpakaian Anda
Hoodie pria memiliki beragam model, di antaranya adalah oversized dan regular fit. Anda bisa memilihnya sesuai selera. Namun, sesuaikan juga dengan gaya berpakaian Anda agar makin percaya diri!

 

Oversized hoodie
Oversized hoodie, tampil lebih trendi dan kekinian
 Oversized hoodie, tampil lebih trendi dan kekinian
Salah satu tren yang kini digemari baik pria maupun wanita adalah oversized style. Bagi Anda yang juga menyukai gaya ini, hoodie berukuran oversized dapat dipilih untuk melengkapi penampilan. Seperti namanya, hoodie ini didesain lebih besar dari ukuran tubuh pemakai. Namun, pemilik tubuh kurus sebaiknya menghindari oversized hoodie karena tubuh akan tampak tenggelam.
 

Model ini memang membuat hoodie terlihat kebesaran, tetapi Anda akan tampak berbeda dari yang lain. Karena ukurannya yang lebih besar dari tubuh, memakai oversized hoodie akan membuat Anda nyaman dan bebas bergerak. Padukan hoodie ini dengan jeans atau sneakers kesayangan dan dapatkan gaya hiphop yang keren!

 

Slim fit dan regular fit
Slim fit dan regular fit, memberikan kesan tubuh yang lebih berisi
Slim fit dan regular fit, memberikan kesan tubuh yang lebih berisi
Hoodie model regular fit memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Model ini termasuk model yang timeless dan tidak pernah ketinggalan zaman. Regular fit hoodie menyediakan ukuran standar yang cocok dipakai oleh berbagai bentuk tubuh, yaitu S, M, L, XL, dan XXL.
 

Pilihlah ukuran yang sesuai dengan ukuran baju Anda. Khusus untuk yang bertubuh kurus, hoodie ini akan memberikan kesan lebih berisi pada tubuh. Jika Anda ingin hoodie terlihat menonjolkan otot dan lekuk tubuh, pertimbangkan jenis slim fit. Namun, hindari jenis hoodie slim fit yang membuat Anda sesak dan tidak nyaman, ya.

 Di sisi lain, hoodie  apa pun tak kalah banyak penggemarnya. Hoodie tanpa motif terkesan begitu sederhana dan minimalis. Aura cool dan misterius yang Anda miliki akan terpancar ketika memakai hoodie hitam polos!