Perbedaan Titanium dan Perak. Pilih Mana ?

Logam titanium dan perak merupakan jenis logam yang umum digunakan oleh manusia. Salah satu penggunaan logam tersebut adalah dibuat menjadi perhiasan. Apa yang membuat kedua bahan ini berbeda? Tentunya penting banget untuk tahu biar kamu tidak salah membeli produk nantinya. Kualitas bahan dan kesesuaiannya untuk kulitmu juga bakalan mempengaruhi sisi kenyamanan saat menggunakannya.

Biar lebih paham mengenai perbedaan antara titanium dan perak sebagai bahan perhiasan kamu bisa melihat penjelasannya di bawah ini:

Tekstur Material Titanium dan Perak

Titanium memiliki permukaan yang keras dengan warna putih keabu-abuan. Hal ini dikarenakan bahannya yang terbuat dari bebatuan atau logam keras. Namun perlu dipahami kalau titanium ini tidak memiliki goresan. Kemudian untuk perak jika ditinjau dari permukaannya maka kamu bakalan mendapatkan tekstur yang lebih halus dan warna putih yang lebih cerah dibandingkan titanium.

Cara Perawatan Titanium dan Perak

Bahan dari titanium memang kasar namun membutuhkan perawatan yang tidak seribet perak. Hal ini dikarenakan warna yang diberikan tidak mudah luntur jadi kamu perlu melakukan pembersihan saja. Sementara untuk perhiasan dari bahan perak cenderung lebih mudah berubah warnanya sehingga penting banget untuk diperhatikan cara penggunaan dan juga penyimpanannya. Perak membutuhkan polesan ulang untuk mendapatkan warna yang kembali bagus, sementara untuk titanium tidak perlu.

Harga Titanium dan Perak

Perhiasan yang terbuat dari bahan titanium bisa dibeli dengan harga sangat terjangkau. Hanya saja memang harus pandai memilih bahan yang bagus agar tidak mudah rusak. Sementara untuk bahan perak memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan titanium apalagi jika perak yang digunakan memiliki kualitas premium. Hal ini bakalan membuat penggunanya lebih nyaman dan tidak akan pusing karena warna kilauan dari peraknya yang mudah memudar.