Model Kebaya Modern yang Buat Penampilan Jadi Cantik Diberbagai Acara

Tampil menawan saat merayakan momen yang berharga tentu merupakan keinginan semua orang yang merayakannya. Para lelaki biasanya menyiapkan pakaian – pakaian rapi seperti batik, kemeja, jas, sepatu pantofel, dan lain sebagainya.

Adapun bagi wanita, biasanya menyiapkan keyaba yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Berbeda dengan lelaki, wanita biasanya memiliki berbagai jenis kebaya yang akan digunakan dalam acara tertentu, seperti wisuda, pernikahan, hingga bridesmaid.

Banyaknya model kebaya modern ini mampu menambah pilihan bagi para wanita yang ingin tampil cantik dalam menghadiri acara spesialnya. Banyaknya model kebaya modern saat ini memungkinkan para wanita untuk mengoleksi model yang berbeda – beda.

1. Kebaya Kutu Modern

Kebaya Kutu Modern

Model kebaya kutu ini telah dikenakan sejak zaman dahulu oleh para wanita Indonesia, terutama di wilayah Jawa. seiring berkembangnya zaman, model kebaya kutu pun ikut berkembang dan semakin modern dan mampu memikat anak muda untuk memakainya. 

2. Kebaya Tulle Modern

Kebaya Tulle Modern

Bahan tulle banyak digemari karena sifatnya yang mengambang dan ringan, sering juga dijumpai dengan hiasan berupa manik – manik atau mutiara. Kebaya wisuda modern berbahan tulle ini tidak hanya nyaman untuk dikenakan tetapi juga sejuk.

3. Kebaya Wisuda Modern Berwarna Gelap

Kebaya Wisuda Modern Berwarna Gelap

Warna hitam atau gelap pada pakaian mampu membuat pengguna terlihat lebih elegan ketika mengenakannya. Sama halnya dengan kebaya wisuda modern, dengan menggunakan kebaya berwarna gelap, selain terlihat lebih simple juga dapat terlihat lebih elegan.

4. Kebaya Batlist Modern

Kebaya Batlist Modern

Tampil simple namun tetap menawan mengenakan model kebaya modern batlist atau kelelawar dengan tambahan motif batik pada bagian sisinya. Bisa juga menggunakan songket batik untuk menambahkan kesan tradisional.

5. Kebaya Modern Hijab

Kebaya Hijab Modern

Bagi yang mengenakan hijab dan ingin tetap tampil cantik menggunakan kebaya, ada juga kebaya hijab modern yang dapat kamu kenakan. Biasanya, kebaya hijab modern ini berbentuk gamis atau brokat yang menutupi bagian atas hingga lutut penggunanya.

Penggunaan kebaya hijab modern ini dapat juga ditambahkan menggunakan rok atau songket batik untuk menutupi bagian bawah penggunanya serta membuat penampilan lebih menarik lagi.