₊˚⊹♡ Macam Macam Rok Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh ₊˚⊹♡

Rok merupakan salah satu jenis pakaian bawahan perempuan, mulai dari pinggang dengan panjang bervariasi sesuai model yang umumnya di buat dengan cara di jahit bagian sisi.

 

Seperti yang kita tahu, rok adalah salah satu fashion item yang sering di identikan dengan para cewek yang suka dengan gaya feminim dan girly. Jadi tidak heran kenapa banyak cewek suka mengoleksi berbagai jenis dan model rok untuk dapat tampil beda setiap saat. Rok memiliki banyak jenis salah satunya rok panjang, Rok panjang merupakan salah stau fashion item yang membuat tampilan wanita muslim lebih feminim dan anggun.

 

Pada artikel kali ini kita akan membahas rok yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu! ^^

 

 

1. Rok Tutu Untuk Bertubuh Tinggi

Wanita berpostur tinggi cenderung lebih mudah memilih jenis rok panjang. Kamu bisa memilih rok tutu atau rok plisket untuk tampil lebih anggun. Rok Tutu berbahan kain Tulle yang mirip seperti jaring sehingga nama rok panjang ini juga disebut rok tulle. Karena bahannya tipis, rok tutu di lengkapi dengan furing agar tidak menerawang. Agar lebih aman, kamu juga bisa mengenakan celana legging untuk lapisan tambahan.

Sementara itu, rok plisket memiliki bahan yang lebih beragam, seperti katun, sifon, dan polytec. Lipatan lipatan plisketnya dapat memberi kesan langsing pada tubuh kamu yang tinggi. Penampilan kamu juga akan terlihat lebih tredi karena rok plisket merupakan rok panjang kekinian pad atahun 2021.

 

Beli Hamlin Trisha Rok Midi Wanita Model A-Line Simple Palin Motive Material Crepe ORIGINAL - Olive

 

2. Rok Span Untuk Bertubuh Berisi

Banyak model rok panjang yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan bentuk tubuh berisi. Contohnya adalah rok denam model yang simpel. Hindari rok dengan aksen dan detail yang berlebihan bila kamu ingin memberi kesan tubuh lebih ramping.

Ada beberapa model rok simpel bergaya stylish yang mudah di padukan dengan busana lainnya, seperti rok A-Line dan rok span. Bentuk yang makin melebar kebawah pada rok A-LINE akan memberikan kesan ramping pada pinggang. Selanjutnya, rok span dengan warna gelap seperti Hitam atau Navy pun akan membuat tubuh terlihat lebih lansing dan tampak menarik.

Beli Hamlin Madoc Short Skirt Pants Rok Celana Pendek Kasual Wanita Stylish Material Denim ORIGINAL - White

3. Rok Bertumpuk Untuk Tubuh Kurus

Salah satu trik untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh kurus adalah menggunakan busana yang memberikan ilusi agar terlihat lebih berisi. Maka dari itu, hindarilah rok dengan motif vertikal karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih kurus.

Selain itu, bagi kamu yang menyukai rok bermotif, pilihlah motif seperti kotak kotak atau floral. Kedua model rok tersebut akan membuat tubuh kurus menjadi tampak lebih berisi. Selanjutnya, pilihlah warna yang dapat memberikan kesan tubuh lebih berisi, seperti pink, puti, kuning, biru muda, dan warna cerah lainnya. 

Beli Hamlin Nayra One Set Setelan Wanita Blouse Ruffle Lengan Pendek Midi Skirt Material Linen ORIGINAL - Dark Olive

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...