Kamu Memiliki Pakaian Berbahan Velvet?

Velvet atau bludru adalah kain lembut dan mewah yang terbuat dari sutra, katun, nilon, mohair, atau wol. Dengan demikian agak sulit untuk membersikannya. Jika kamu tidak ingin baju kesayangan kamu rusak, maka berhati hatilah saat mencucinya. Pakaian bludru membutuhkan perawatan khusus agar tidak menghancurkan tumpukan kain.

1.  Baca label produsen untuk menentukan cara membersihkan pakaian beludru kamu.

Beberapa kain beludru, seperti beludru rajutan dan beludru halus dengan tenunan polos, harus di bersihkan secara kering. Lainnya, seperti beludru yang di hancurkan, dapat di cuci dengan mesin. Jika ragu, bawa pakaian khusus kamu, seperti gaun bludru atau jaket bludru, ke binatu profesional.

 

2. Gunakan pengukus untuk menghilangkan kerutan ringan.

Ballikan pakaian bagian dalam ke luar dan arahkan ujung kukusan ke lipatan dan lipatannya. Kamu juga dapat menggantung barang tersebut di kamar mandi yang berisi uap. Jika lipatan atau lipatannya parah, pegang bagian yang bermasalah di atas panci berisi air mendidih, berhati hatilah agar kain tidak basah.

 

3. Tidak pernah beludru besi

Panas dan berat akan menghancurkan tumpukan dan meninggalkan ekas. Setrika juga bisa menghanguskan kain. 

 

4. Bawa pakaian beludru yang rusak ke pembersih kering profesional.

Harapan tetap untuk gaun bludru dengan lipatan membande, tumpukan hancur dan noda.. Pembersih kering seringkali memiliki alat khusus yang dapat mengangkat kembali tumpukan beludru.

 

5. Simpan pakaian beludru dengan hati hati tetapi jangan di lipat

Lipatan dan lipatan akan meratakan tumpukan dan sulit di hilangkan. Simpan jaket beludru kamu dalam posisi horizontal di lemari kamu, menggunakan sistem rak, atau di kotak pakaian besar. Kamu juga bisa mengisi pakaian dengan kertas tisu agar bentuknya tetap.

 

6. Hindari tindakan lain yang dapat meratakan kain.

Misalnya, jika kamu menumpahkan minuman ke gaun beludru kamu, jangan hapus nodanya. Menyeka beludru saat basah akan menekan tumpukan ke bawah dan merusak kain. Sebaliknya, kibaskan sebanyak mungkin kelembapan dan biarkan benda itu mengering.

 

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...