Jenis Outer yang mungkin belum kamu ketahui! >_<

Ada beberapa jenis outer wanita yang bisa dipadu padankan oleh kamu sesuai kebutuhan. Sebelumnya, outer hanya dianggap pakaian pelapis saat keluar rumah.

Namun kini, outer berubah menjadi salah satu fashion item yang harus dimiliki karena memiliki beragam jenis yang pastinya menambah nilai pada penampilan.

 

1. Kimono Outer

Ini merupakan outer dengan model semi-kimono dengan potongan loose dan oversized. Potongannya yang over size dan bahannya yang ringan menjadikan outer ini sangat nyaman digunakan saat cuaca panas.

Biasanya, inner yang digunakan polos sehingga kamu dapat berkreasi menggunakan beragam desai dan corak Kimono outer sehingga menghasilkan penampilan yang mempesona.

 

2. Blazer

Istilah blazer ditemukan di Cambridge pada 1825. Blazer adalah pakaian luar yang biasanya dikenakan pada acara-acara santai. Blazer biasanya terbuat dari kain tenun yang padat.

Untuk jenis outer wanita ini biasanya sering dikenakan sebagai pelengkap dari gaun. Blazer kini memiliki desain yang beragam namun tetap menawan yang akan mencuri perhatian.

 

3. Cardigan

Tahukah kamu bahwa pria dan wanita memiliki kardigan yang sama? Pada awalnya, itu adalah pakaian wol yang dikenakan di dalamnya.

Kemudian saat ini dibuat dengan wol yang lebih canggih dan muncul kardigan yang dapat lihat sekarang. Banya warna dan mode pada kardigan yang akan mempercantik penampilan kamu loh!

 

4. Rompi

Rompi atau bisa juga disebut Vest adalah pakaian tanpa lengan dan biasanya dilengkapi dengan kancing di depan dengan berbagai jenis bahan yang bisa digunakan.

Biasanya rompi dikenakan sebagai luaran kemeja atau blouse. Terdapat berbagai model rompi di luaran sana, ada yang memakai kancing atau tidak, memakai resleting depan, sampai dibuat dari rajutan benang.

 

5. Jaket

Pakaian ini adalah warisan para pekerja kelas menengah pada periode Renaisans yang mulai mengenakan pakaian pas ini.

Jaket modern muncul sekali lagi dari Inggris, tetapi kali ini digunakan oleh par angkatan laut. Kain pada saat itu sebagian besar merupakan kombinasi wol dan akrilik.

Namun, ketika berbicara tentang jaket wanita, ini mulai digunakan oleh tenaga kerja AS. Desainer seperti Chanel membuat klaim mereka terkenal karena jenis outer wanita ini.

Jaket saat ini juga memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi. Misalnya jaket baseball, hoodie, dan jaket mernarik lainnya.

Kamu bisa hanya menggunakannya dengan diselempangkan di bahu, saat mengenakan gaun mewah, atau padukan dengan jeans untuk menyempurnakan tren denim-on-denim.

 

6. Oversize Skirt

Oversized shirt atau kemeja kebesaran saat ini menjadi salah satu jenis outer wanita yang digemari. Meski tampak simple, namun ini mampu memberikan penampilan casual chic yang menawan.

Jangan lupa untuk dipadu padankan dengan bawahan yang menambah kesan chic, misalnya short pantsskirtlegging, rok tutu, dan sebagainya.