Inspirasi Bergaya Dengan Tunik Ala Hijaber

Atasan tunik merupakan salah satu model pakaian paling favorit untuk muslimah. Modelnya yang menyerupai mini dress membuatnya terkesan simple, tapi bisa membuat penampilan menjadi elegan, kasual, atau formal, tergantung cara kalian memadukannya. Tak hanya itu, bentuknya yang longgar dan dapat menutupi paha hingga bagian belakang tubuh, tunik juga akan membuat Anda tetap tampil gaya tanpa harus mengumbar aurat. Maka tidak heran lagi kalau kini tunik menjadi salah satu fashion item favorit. Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara padu padan busana yang satu ini, berikut telah kami rangkum lima inspirasi hijab dengan tunik ala hijabers yang bisa Anda tiru.

1. Tak ada salahnya memilih tunik asimetris 

Untuk Anda yang ingin tampil standout, Anda bisa pilih tunik dengan potongan unik yang asimetris berwarna khaki seperti penampilan Mega Iskanti kali ini. Untuk bawahannya, Anda cukup pilih jeans atau legging agar penampilan Anda tak terkesan berlebihan. Tak perlu khawatir akan membentuk tubuh, atasan tunik akan menutupi paha hingga bagian belakang tubuh Anda.

2. Tampil modis dengan tunik motif plaid
Bosan dengan tunik polos? Tak ada salahnya Anda coba untuk investasikan tunik dengan penuh motif seperti motif plaid yang satu ini. Tambahan motif pada tunik dinilai akan membuat penampilan Anda makin eyecatching. Untuk style yang lebih santai, Anda tinggal memadukannya dengan denim jogger pants. Dan terakhir, sebagai pemanisnya Anda bisa coba kenakan bersama sneakers dan scarf hitam.
3. Coba untuk padukan tunik dengan kulot
Salah satu cara agar padu padan tunik dan kulot Anda tetap terlihat modis ialah coba pilih tunik dan kulot dengan warna senada seperti look Aghnia Punjabi. Kemudian kenakan bersama hijab motif dan tak lupa pakai block heels untuk memaksimalkan gaya Anda.
4. Kenakan tunik bersama basic pants untuk aktivitas sehari-hari
Anda hanya tinggal memadukannya dengan basic pants dan hijab warna hitam senada. Terakhir, flat shoes bisa jadi pilihan sepatu yang tepat agar Anda tetap nyaman berjalan seharian.
5. Tampil formal dengan tunik berbahan brukat
Padukan tunik berbahan brukat dengan celana kulot berwarna putih atau warna netral lainnya agar terkesan tetap simpel. Dan untuk menambah kesan anggun, Anda bisa pilih hijab dengan model pashmina berbahan satin warna pink yang senada dengan atasan.