Fashion Anak Kuliah Wanita yang Nyaman dan Stylish

Saat kuliah, pakailah pakaian yang nyaman, rapi dan tetap terlihat stylish. Simak inspirasi fashion anak kuliah wanita berikut ini!

Pernahkan kamu merasa bingung ingin pakai apa untuk kuliah? Di zaman sekarang outfit of the day (OOTD) adalah hal yang penting terutama untuk wanita. Biasanya, para mahasiswi menggunakan tampilan simpel, tapi tetap stylish untuk pergi kuliah.

Tetapi, ada juga mahasiswi yang ingin tampil elegan dan cantik ketika pergi ke kampus. Namun tentu saja, style fashion menyesuaikan dengan referensi dan selera masing-masing. Apabila kamu masih bingung dengan gaya fashion yang kamu sukai, kamu perlu eksplor berbagai style.

Nah, supaya nggak bingung berpakaian apa untuk kuliah, kamu bisa cek inspirasi fashion untuk kuliah di bawah ini. Perlu mengetahui aturan berpakaian di kampus, jangan sampai terkena hukuman karena memakai pakaian yang salah ya.

Oversize T-Shirt dan Rok atau Jeans Denim
Oversized T-shirt yang keren dan simpel.
Sumber Gambar: instagram.com/adiva.selsa

Seperti di tahun 90an, oversize shirt adalah salah satu baju yang paling nyaman. Baju berukuran lebih besar dari biasanya ini bisa dipadukan dengan belt atau dimasukkan ke rok dan jeans denim.

Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa memakai sneakers putih dan kaos kaki tinggi ala Korea.

Culotte dan White Blouse
fashion anak kuliah
Sumber Gambar: 9to5chic

Style yang satu ini wajib kamu coba karena yang lagi trending. Culotte bisa membuat kamu terlihat tinggi, namun juga terlihat elegan apalagi dengan bahan satin.

Cullote bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan, tetapi dengan blus putih membuat look jadi lebih menarik.

Untuk melengkapi fashion anak kuliah yang satu ini, coba tambahkan tote bag dan kalung. Style ini cocok juga kalau kamu ingin presentasi.

Bergaya Formal dengan Legging dan Kemeja Polos
Legging dan Kemeja Oversize Polos
Sumber Gambar: Kaffe Clothing

Look yang ini cocok untuk kamu yang mau kelihatan rapi, tapi juga santai dengan memakai legging yang nyaman dan kemeja polos berbahan fleksibel yang tidak terlalu tebal. Padukan dengan sneakers favorit kalian.

Jeans Hitam, Kaos Panjang, Jaket Denim dan Sneakers Canvas
Seorang wanita sedang mirror selfie dengan pakaian stylish.
Sumber Gambar: Outfit Fashion

Berikutnya, panduan antara tiga perlengkapan fashion ini sangat cocok untuk kamu yang pengen bergaya santai tapi juga terlihat rapi. Perpaduan antara celana jeans hitam, kaos panjang, jaket denim dan sepatu berbahan canvas akan terlihat sempurna.

Celana Bahan, Kaos dan Cardigan
Style wanita celana bahan dan cardigan.
Sumber Gambar: Pinterst

Celana bahan motif kotak-kotak cocok dipadukan dengan kaos putih simple dan cardigan panjang yang nyaman favoritmu. Untuk sepatu, kamu bisa memakai sneakers atau flat shoes.

Varsity Jacket untuk Tampil Boyish Keren
Seorang wanita mengenakan varsity jacket.
Sumber Gambar: Pinterest

Varsity Jacket adalah fashion item dengan desain sporty, simple, dan youthful. Pada awalnya, jaket ini digunakan oleh tim atau klub olahraga sebagai ciri khas tim. Namun, seiring berjalannya waktu, jaket ini mulai diminati berbagai kalangan, salah satunya anak muda.

Akan sangat cocok menggunakan Varsity Jacket ketika pergi ke kampus. Jaket ini mudah dipadukan dengan fashion item lain baik itu celana jeans, bahan, ataupun legging. Sedangkan untuk atasan, kamu bisa menggunakan kaos ataupun kemeja simple sebagai dalaman dari Varsity Jacket.

Kaos Salur-Salur dengan Celana Hitam, Simpel dan Elegan
Kaos salur-salur untuk penampilan kasual dan trendy ke kampus.
Sumber Gambar: Pinterest

Kaos salur-salur atau garis-garis bisa jadi style casual yang simpel untuk pergi ke kampus. Kaos ini tersedia jenis lengan pendek ataupun yang panjang, bagi kamu yang berhijab sangat cocok untuk menggunakan lengan panjang. Atau, kamu dapat melakukan padu padan dengan outer satu warna.

Kamu juga tidak perlu ribet untuk mencari celana yang cocok dengan kaos salur-salur. Baik itu jeans biru muda atau gelap, legging, celana bahan, rok, dan lain-lain semuanya cocok untuk dipadupadankan dengan kaos salur-salur ini. Kaos salur-salur juga sangat bervariasi warnanya, lho, tidak hanya hitam dan putih. Pilih sesuai warna yang kamu suka ya.