Bingung Pakai Baju Apa Buat Bukber? Coba 7 Gaya Outfit Berikut Ini Yuk

Awal bulan puasa pastinya kamu sudah dibanjiri oleh ajakan untuk berbuka puasa bersama teman dan keluarga, kan?

Mulai teman sekolah, kuliah, hingga teman kerja pasti sudah berbondong-bondong menawarkanmu untuk berbuka puasa bersama sekaligus sebagai ajang reuni.

Mengingat nantinya akan ada banyak orang yang akan memperhatikan penampilanmu, maka tidak ada salahnya lho untuk tampil hits saat berbuka puasa, selama pakaian yang dipakai masih sesuai dengan syari’at islam.

Selain itu, kamu juga dapat mengabadikan momen-momen bersama teman dan keluarga dengan menggunakan outfit yang kekinian namun tetap sopan.

Jangan sampai salah kostum ya, ini dia 7 ide outfit untuk berbuka puasa agar tetap trendi dan islami!

 

1. Sweater and skirt! Why not?

1. Sweater and skirt Why not
Pinterest.com/hijab

Gaya yang satu ini cocok banget untuk kamu pecinta sweater!

Ruffle skirt yang dipadukan dengan oversized sweter memang sangat apik dan terlihat sangat kekinian, apalagi jika dipadukan dengan stocking dan ankle boots.

Untuk pemilihan warnanya, gunakanlah warna-warna dasar. Mengingat layering pada outfit kamu yang sudah cukup banyak, maka basic color merupakan pilihan yang tepat untuk meminimalisir kesan over dress.

Perlu diingat, bagi kamu yang memiliki tubuh berisi, ada baiknya menghindari layer outfit semacam ini karena busana seperti ini hanya akan membuat tubuh mu semakin berisi.

2. Earth tone outfit

2. Earth tone outfit
Pinterest.com/hijab fashions

Clean and simple pasti hal yang pertama kamu pikirikan ketika melihat outfit yang satu ini. Yup, meskipun simpel, kamu bisa memainkan warnanya agar terlihat lebih hidup.

Warna earth tone yaitu coklat pada busana yang kamu kenakan dapat dipadukan dengan hijab yang memiliki warna terang seperti merah bata.

Gunakan pula aksesoris tambahan agar memperkuat statement pada tampilan kamu. Statement handbag ataupun statement earings bisa banget nih kamu tambahkan pada tampilanmu saat berbuka puasa nanti.

3. Vertical pattern with the touch of red

3. Vertical pattern with the touch of red
Pinterest.com/abaya

Motif vertikal yang satu ini cocok banget nih buat kamu yang memiliki tubuh curvy. Dengan menggunakan motif ini, kamu dapat terlihat lebih ramping dan pastinya all out!

Penambahan detail merah pada bagian tengah dress juga menambah kesan manis dan elegan. Mengetahui bahwa dress yang kamu kanakan sudah memiliki banyak elemen, maka gunakanlah pashmina simple untuk melengkapi tampilanmu.

Jangan lupa gunakan kitten shoes agar penampilanmu semakin cetar.

4. Play your scarf!

4. Play your scarf
Pinterest.com/mystyle

Kehabisan akal? Atau justru kehabisan stock outfit?

Jangan bingung! Kamu bisa memainkannya dengan scarf yang kamu miliki di lemari. Cukup gunakan basic dress dan blazer, lalu percantik tampilan kamu dengan gingham scarf.

Jika dress yang kamu kenakan tidak sampai mata kaki, maka gunakanlah stocking untuk menutupinya, lalu padukan dengan white shoes.

Extra cool!

5. Symmetric cut outfit

5. Symmetric cut outfit
Pinterest.com/hijab fashion

Outift dengan potongan simetris memang lagi hits di tahun ini. Maka, symmetric cut outfit merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk buka puasa bersama sahabat ataupun keluarga.

Namun jangan biarkan polos begitu saja ya, kamu bisa mengakalinya dengan menumpuk abstract pattern pada bagian rok yang kamu kenakan agar tampilanmu tetap terlihat cerah.

Gunakan kain dengan tipe see through agar tidak terlalu berlayer pada bagian pinggang ke bawah. Penambahan kacamata juga cocok kamu gunakan saat pergi ngabuburit sebelum waktu berbuka tiba.

Hits deh pokoknya.

6. Cute in floral pattern

6. Cute in floral pattern
Pinterest.com/hijab stories

Tampilan yang satu ini cocok banget buat kamu yang super girly. Perempuan feminin semacam kamu pasti akan menyukai floral pattern yang memiliki warna dasar aqua yang cantik.

Tidak hanya sampai disitu, lengan dengan aksen terompet juga semakin membuat tampilan feminin mu lebih hidup.

Mengingat floral pattern yang sudah terlihat penuh, maka jangan tambahkan dengan aksesoris yang berlebihan ya.

Gunakan saja jam tangan sebagai pelengkapnya, serta kitten shoes yang menggemaskan.

7. Be simple with nerd style

7. Be simple with nerd style
Pinterest.com/my style

Preppy look atau yang biasa dikenal dengan nerd style bisa banget nih jadi pilihan outfit untuk kamu saat berbuka puasa nanti.

Tampilan ini bukan hanya simpel, tapi juga akan membuat penampilanmu menjadi smart. Untuk mempertegas preppy look yang kamu kenakan, maka gunakanlah kemeja putih sebagai dasar sekaligus statement.

Jangan sampai ketinggalan pula oxford shoes sebagai salah satu statement dari nerd style yang satu ini.

So chic!

Nah, itulah 7 ide outfit untuk berbuka puasa dengan gaya kekinian dan tetap sopan yang dapat kamu aplikasikan pada penampilanmu.

Jadi, apakah sudah bisa menentukan outfit favorit yang akan kamu kenakan?

 

Jangan lupa follow instagram dan pantau website kita terus ya karena akan ada promo menarik setiap harinya.


Salam and see you di blog Hamlin selanjutnya ya people !!

#hamlinid
#hamlinofficial
#hamlinpeople