Apa kamu tau? Banyak Jenis Model SwimSuit Untuk Wanita.⋅♡‧₊˚〰.

Berenang adalah salah satu aktivitas menyehatkan yang bisa kita lakukan sebagai salah satu olahraga andalan. Berenang memang menyenangkan dan bisa digunakan untuk menyegarkan pikiran yang tengah suntuk. Bukan hanya pria, wanita juga sangat menyukai aktivitas satu ini.

Untuk berenang jelas butuh pakaian renang. Tahukah kamu bagaimana asalnya pakaian renang untuk wanita? Dulu di Amerika sempat ada larangan pemakaian baju renang karena dianggap sebagai pakaian yang tidak sopan. Kala itu baju renang sedang trend di berbagai pantai baik di Prancis, Italia hingga Brasil.

Baru usai Perang Dunia Kedua pakaian renang untuk wanita mulai berani dan lebih terbuka. Bahkan telah ditemukan Atome tahun 1946 yang merupakan celana pendek dan kutang yang dikenal sebagai pakaian terkecil di dunia. Setelahnya muncul pakaian renang seksi bernama bikini yang diciptakan Louis Reard yang seorang insinyur Perancis.

Tidak hanya bikini, sekarang makin banyak jenis dan model pakaian renang untuk Wanita.

Yuk Simak yang berikut ini⋆˚✿˖°

1. Tankini 

Model lain dari baju renang wanita adalah tankini. Ini merupakan paduan antara tanktop dan bawahan. Dengan atasan model tanktop dan ada juga yang model tube, bawahannya bisa berupa boxer short bisa juga modelboy short. Baju ini aman dikenakan untuk semua jenis tubuh.

 

2. One Piece

Selanjutnya yaitu One Piece, memang terlihat mirip seperti Jumsuit namun One Piece ini lebih ketat. Bahannya biasanya lycra yang anti air sehingga cepat kering. Kamu yang meiliki tubuh bentuk seperti buah pir bisa pakai baju renang model seperti ini ^^

 

3. Skirtini

Baju renang model klasik juga banyak diminati. Berkesan santai dan tetap memiliki kesan modis. Modelnya tampak manis dengan model rok pendek yang memberi kesan seksi. Untuk kamu yang memiliki tubuh model jam pasir bisa memakai baju model satu ini.

 

4. Bikini

Jenis berikut ini memiliki ciri-ciri yakni two-pieces swimwear di mana terdiri dari two triangles pada bagian atasan dan bawahan yang menutupi bagian intim wanita. Kamu juga bisa memilih jenis strap yang diikat untuk memberikan kesan lebih seksi.

 

5. Long Sleved

Jika kamu ingin tampil lebih tertutup, swimwear jenis long sleeved adalah pilihan yang tepat. Tentu saja pakaian renang ini memiliki potongan pada atasan dengan lengan yang panjang.

Cek disini Untuk Long Sleeved ^^

6. Burkini

Bukini adalah baju renang wanita yang cocok untuk wanita muslimah. Baju renang ini tertutup dan bisa digunakan segala bentuk tubuh. Baju renang model burkini awalnya dirancang Aheeda Zanetti, seorang keturunan Lebanon-Australia. Meski serba tertutup namun sangat nyaman digunakan.

 

7. Monokini

Monokini merupakan salah satu jenis baju renang yang nyaman dipakai. Ini merupakan pakaian renang wanita yang menjadi paduan one piece dan bikini. Bentuknya memiliki lubang pada bagian samping torso. Tubuh akan terlihat berlekuk seksi dan pastinya lebih menawan.

 

8. Surf Suit atau Diving Suit

Awalnya baju renang surf suit diciptakan untuk para surfer. Namun karena bahannya mirip dengan baju renang maka bisa juga digunakan untuk berenang.

 

Nah, itu dia macam macam jenis dan model swimsuit untuk Wanita. Ada beberapa tambahan  Rekomendasi untuk persiapan Diving atau biasa di sebut menyelam.

Yuk simak bersama samaa!

1. Kacamata Renang 

Kacamata renang menjadi items terpenting jika kamu ingin berenang, agar mata kalian terlindungi dari air laut yang mungkin saja ada bakteri nya. 

Cek disini untuk kacamata renang ^^

2. Snorkel atau Cerobong Udara 

Agar kamu tetap dapat bernapas dengan baik di dalam air, cerobong udara atau snorkel adalah alat penting yang perlu kamu siapkan.

Nantinya, kamu akan menggigit bagian pelindung mulut dan bernapas melalui selang yang ada. 

Sebaiknya, kamu memastikan bahwa ukuran pelindung mulut sudah tepat. Bila terlalu besar, kamu akan cepat pegal dan lelah bernapas. Jika terlalu kecil, air bisa mudah masuk ke mulut.

Cek Kacamata Menyelam disini^^

3. Jaket Pelampung

Kamu juga harus mempersiapkan pelampung jika kamu ada rencana akan bertamasya ke pantai. sebuah jaket tanpa lengan yang punya fungsi khusus yaitu untuk membuat penggunanya tetap terapung di atas permukaan air.

Cek Jaket Pelampung disini ^^

 

4. Diving Socks 

Tidak banyak yang menggunakan Diving Socks karna pada dasarnya para Penyelam langsung menggunakan Diving Fins atau biasa di sebut dengan sepatu menyelam.

 Cek Diving Socks Disini^^

5. Diving Fins atau Sepatu Menyelam 

salah satu peralatan dasar Diving Fins yang berbentuk seperti sirip ikan dan berfungsi untuk membantu gerak ketika didalam air. Kita dapat berenang tanpa menggunakannya namun berenang dengan menggunakan fins akan lebih cepat, lebih mudah dan lebih hemat tenaga daripada berenang tanpa fins. 

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...