7 OOTD ke Kantor yang Stylish Terinspirasi dari Drama Korea

Bagi penggemar drama Korea tentu tidak asing lagi dengan gaya busana mereka yang stylish dan unik. Outfit of the day (OOTD) yang kekinian dari drama Korea mungkin bisa menjadi inspirasi style Bunda ke kantor.

Tujuh gaya busana para pemeran dalam drama Korea ini bisa membuat OOTD ke kantor tampak stylish dan keren. Beberapa dari OOTD ke kantor di bawah juga cocok dipadukan dengan hijab, Bunda.

1. Suit

OOTD ke kantor terinspirasi dari drama KoreaOOTD ke kantor terinspirasi dari drama Korea/tvN/ Foto: tvN

Bergaya dengan setelan celana dan blazer warna serupa sempat tren di awal 2020. Cocok buat OOTD ke kantor, Bunda.

Seperti OOTD yang dikenakan Sung Deok Mi dalam drama 'Her Private Life' memberikan kesan profesional dan rapi. Blazer tak melulu harus dipadankan dengan kemeja tapi juga bisa kaos putih jika ingin terlihat semi formal.

 

2. Dress Polos

OOTD ke kantor terinspirasi dari drama KoreaOOTD ke kantor terinspirasi dari drama Korea/JTBC/ Foto: JTBC

Inspirasi OOTD ke kantor lainnya bisa melihat gaya busana Son Ye Jin yang mengenakan dress hitam berpadu camel double-breasted coat. Lihat bagaimana gaya pemeran Yoon Ji Ah dalam drama 'Something in the Rain' itu ditata dengan tambahan syal yang menambah kesan stylish dan profesional.

OOTD ke kantor yang satu ini cocok buat Bunda untuk memanfaatkan busana lama sebagai alternatif gaya resmi. Jika menggunakan hijab, padukan saja dengan celana panjang lurus warna hitam, Bunda.

 

3. Kuning

OOTD ke kantor terinspirasi dari drama KoreaOOTD ke kantor terinspirasi dari drama Korea/tvN/ Foto: tvN

Warna kuning memang menjadi tren di 2020. Tak ada salahnya Bunda mencoba warna kuning untuk OOTD ke kantor.

Mungkin bisa mempertimbangkan OOTD ala Se-ri Yoon yang diperankan oleh Son Ye Jin dalam drama 'Crash Landing on You' ketika mengenakan setelan blazer dan dress kuning.

 

4. Tweed Blazer

OOTD ke kantor terinspirasi dari drama KoreaOOTD ke kantor terinspirasi dari drama Korea/tvN/ Foto: tvN

Tampil keren dan elegan dengan pilihan tweed blazer untuk OOTD ke kantor. Dalam drama 'Crash Landing on You', ada pula momen Son Ye Jin mengenakan tweed blazer dan rok span.

Pilihan blouse putih dengan detail tumpukan ruffle pada bagian kerah memberikan sentuhan klasik. Bisa juga disatukan dengan celana palazzo hitam Bunda agar terlihat stylish jika tak mau menggunakan rok span. Pemakaian tweed blazer secara otomatis membuat penampilan OOTD terlihat formal.

5. Printed

OOTD ke kantor terinspirasi dari drama KoreaOOTD ke kantor terinspirasi dari drama Korea/tvN/ Foto: tvN

Terinspirasi drama terbaru yang sedang populer, 'It's Okay To Not Be Okay', kali ini OOTD ke kantor diambil dari gaya busana Seo Ye Ji.

Salah satu fashion Seo Ye Ji yang berperan sebagai Ko Moon-young mengenakan OOTD kemeja print dan high-waisted pants. Lengkapi dengan tas bernuansa hitam-putih jika ingin mengambil tema monokrom.

6. Cutbray

OOTD ke kantor terinspirasi dari drama KoreaOOTD ke kantor terinspirasi dari drama Korea/SBS/ Foto: SBS

Buat Bunda yang sedang terburu-buru, mungkin OOTD ke kantor terinspirasi drama 'Vagabond' bisa menjadi inspirasi. Gaya Bae Suzy yang mengenakan setelan celana dan kemeja putih dalam kombinasi blazer sangat profesional serta cocok untuk OOTD ke kantor.

Meski terlihat umum, pilihan celana cutbray atau bell-bottoms memberikan kesan vintage yang stylish. Celana cutbray beberapa kali menjadi tren sejak era 1970-an dan masih keren dipakai hingga kini.

7. Gingham

OOTD ke kantor terinspirasi dari drama KoreaOOTD ke kantor terinspirasi dari drama Korea/Soompi/ Foto: Soompi

Tak hanya gaya busana Son Ye Jin yang mencuri perhatian dalam drama 'Crash Landing on You' tapi juga Seo Ji-hye. Bisa menjadi inspirasi OOTD ke kantor, Bunda.

Pilihan setelan blazer dan celana panjang motif gingham akan membuat penampilan terlihat beda. Penerapan belt yang simpel juga memberikan kesan yang lebih atraktif tentunya.

Bunda suka OOTD ke kantor yang mana?

Salam and see you di blog Hamlin selanjutnya ya people !!

#hamlinid
#hamlinofficial
#hamlinpeople