10 Jenis Dan Bentuk Tas Untuk Wanita ˖⁺‧₊˚♡˚₊‧⁺˖

Coba hitung ada berapa jumlah tas yang kamu punya saat ini.

Dari semua tas yang kamu miliki, pasti jenisnya berbeda-beda bukan?

Tak bisa dipungkiri, tas memang jadi salah satu fashion item yang paling digemari oleh wanita.

Selain modelnya yang unik,tas wanita juga dikenal fungsional.

Itulah sebabnya, para wanita sering mengganti model tasnya sesuai dengan acara yang dihadiri.

Apa saja jenis-jenis tas wanita?

Yuk simak 10 jenis tas wanita beserta fungsinya !!!

 

1. Pouch Wallet

Sebenarnya, pounch wallet memang bukan termasuk jenis tas. Namun, bentuknya yang kecil sangat cocok digunakan untuk acara santai dan hangout. Ukurannya sangat pas memuat handphone, kartu, hingga kunci. Sangat cocok bagi kamu yang tidak menyukai tampil heboh.

 

2. Messenger Bag

Pernahkah kamu melihat Pak Pos di zaman dulu? Biasanya Pak Pos menggunakan tas selempang yang melingkar melewati dada dan jatuh ke samping. Nah, messenger bag adalah jenis tas wanita yang terbuat dari kain dengan bentuk persegi panjang. Tas ini cukup fungsional karena bisa memuat barang-barang yang dibutuhkan. Sekarang, model dan warnanya pun sudah bermacam-macam sehingga bisa juga digunakan untuk acara santai atau bepergian.

 

3. Baguette Bag

Hampir sama dengan clutch atau wristlet, bedanya, tas ini memiliki tali yang bisa digenggam atau disandang.

Ukurannya sedikit lebih besar daripada clutch sehingga bisa menampung benda-benda saat hendak bepergian. Tas ini bisa diisi oleh alat kosmetik bagi para wanita atau barang-barang sederhana lainnya.

 

4. Shopper Bag

Shopper bag memiliki sedikit kemiripan dengan tote bag. Namun shopper bag memiliki tali yang lebih besar dan dapat memuat banyak barang. Modelnya yang timeless membuat banyak wanita yang menyukai jenis tas ini. Shopper bag juga menunjang penampilan jadi makin stylish.

 

5. Waist Bag

Waist bag adalah jenis tas yang biasanya digunakan di pinggang. Namun saat ini penggunaan waist bag lebih sering diselempangkan di bahu.  Tas ini menampilkan kesan sporty. Cocok untuk wanita yang suka mengenakan sneakers dan hoodie.

 

6. Bucket Bag

Tas yang sempat boooming ini memiliki tali yang berfungsi sebagai penutup. Jika tali ditarik, maka bagian atas tas akan menguncup. Bagi kamu yang memiliki tas ini harus hati-hati agar tali penutupnya tidak cepat rusak.

 

7. Clutch Bag

Tas wanita yang disebut clutch ini berukuran kecil.  Biasanya clutch dipakai untuk menghadiri sebuah pesta. Bentuknya yang unik, membuat clutch terlihat mewah. Meskipun kecil, clutch sangat menunjang penampilan apalagi bentuknya yang stylish. Agar mudah dikombinasikan dengan pakaian pesta apapun, pilihlah clutch dengan warna netral seperti putih, silver, hitam, atau coklat.

 

8. Tote Bag

Tote Bag adalah jenis tas wanita yang memiliki ukuran besar. Bentuknya simpel, tas ini cocok bagi wanita yang harus membawa banyak barang kemana-mana. Karena bentuknya yang sederhana, biasanya tote bag didesain dengan aneka corak atau motif yang menarik.

 

9. Sling Bag

Selanjutnya adalah jenis tas yang paling sering digunakan wanita, yaitu sling bag. Sling bag adalah jenis tas yang umumnya memiliki ukuran kecil dan simpel. Biasanya tas jenis ini memiliki tali panjang yang digunakan untuk menyampirkan tas ke bahu. Dalam menggunakan tas ini disarankan untuk mengganti posisi tas secara bergantian agar tidak terkena cedera bahu.

 

10. Mini Backpack

Mini backpack adalah jenis tas ransel yang memiliki ukuran lebih kecil. Tas ini membuat tampilan menjadi lebih sporty, cocok untuk aktivitas santai. Modelnya yang unik, membuat mini backpack digemari remaja hingga wanita dewasa.