˚୨୧⋆。 Mengenal Maca Macam Jenis Blazer! ˚୨୧⋆。

Jenis Blazer ada banyak macam dan memiliki fungsi yang berbeda - beda. Kamu bisa Mix and Match busana sesuai jenis blazer yang kamu pakai.

 

Blazer merupakan salah satu tren sejenis jaket yang di pakai sebagai pakaian yang santai namum tetap cukup rapi. Blazer sebenernya terbuat dari bahan fanel dengan corak garis sedang atau kecil, dan warna terang. Pada tahun 1920, blazer di senangi kaum wanita dan di pakai dengan rok plisse, baju kaos serta dasi. 

 

Namun, di zaman modern sekarang ini blazer telah memiliki banyak jenis atau model dan bahan atau fabric yang berbeda beda. Nah, berikut kita akan mengenal berbagai jenis blazer dan funsinya. Yuk simak artikel berikut ini.

 

 

1. Leather Blazer

Jaket kulit dan blazer kulit sama sekali tidak sama. Walaupun sama - sama berbahan kulit, tapi perbedaannya adalah leather blazer bisa di gunakan untuk acara formal, sedangkan leather jaket hanya untuk acara santai.

 

 

2. Sleeveless Cotton Blazer

Style Blazer tanpa lengan juga dapat menjadi salah satu pilihan fashion kamu di tahun 2021. Blazer tanpa lengan biasanya terbuat dari bahan katun. Jenis blazer inii mirip dengan rompi karena hanya menutupi bagian badan saja. Untuk dalaman, kamu juga dapat menggunakan kemeja panjang dan dasi kupu - kupu. Meskipun tanpa lengan, kesan formal tetap terjaga.

 

 

3. Printed Blazer

Sama seperti Blazer berwarna, jenis blazer dengan motif pun bisa membuat tampilan kamu terlihat bersemangat bahkan bisa membuat tampilan kamu lebih berkelas. Printed Blazer pun juga bisa di gunakan untuk berbagai acara. Cukup sesuaikan saja motif yang ada di blazer kamu dengan acara yang akan kamu datangi.

 

 

4. Blazer Single Breasted

Blazer Single Breasted benar - benar jenis blazer paling dasar yang harus di miliki setiap wanita di dalam lemarinya. Blazer jenis ini memiliki dua bagian depan yang berbeda yang di gabungkan dengan kancing pada bagian perut. 

 

Bagi kamu yang hendak menggunakan Single Breasted saat makan malam, yang berkancing satu bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Sedangkan yang berkancing dua atau tiga, akan lebih cocok di gunakan saat kamu akan menghadiri acara kantor ataupun acara resmi lainnya.

 

 

5. Double Breasted

Blazer jenis satu ini juga lebih di kenal dengan Italian Style. Double Breasted ini memiliki enam kancing yang di bagi dalam dua baris di bagian depannya. Namun, sebenarnya salah satu garis kancing tersebut hanyalah berfungsi sebagai hiasan saja. 

Selain jumlah garis kancing yang lebih banyak, bentuk kerahnya juga lebih tinggi jika di bandingkan dengan Single Breasted sehingga bentuk bahu yang menggunakannya akan terlihat lebih menonjol.

Bagi kamu yang memiliki postur tubuh yang tinggi, menggunakan jas Italian Style ini akan membuat kamu terlihat lebih elegan.

 

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...