* ੈ✩‧₊˚ Jenis Jenis Sepatu Wanita * ੈ✩‧₊˚

Sepatu merupakan salah satu jenis alas kaki yang berfungsi untuk melindungi keseluruhan kaki. Sepatu kini sudah termasuk kebutuhan primer manusia. Fungsi utama sepatu adalah untuk melindungi diri dari cedera kaki, akibat terbentur benda keras atau menginjak  benda - benda keras maupun tajam.

Namun, di zaman modern sekarang ini tak hanya menjadi alas pelindung kaki tapi juga sudah menjadi bagian dari fashion. Sepatu sendiri terdiri dari beberapa jenis sebagai berikut.

 

1. Flat Shoes 

Jenis jenis sepatu perempuan berikutnya adalah flat shoes. Jenis sepatu yang satu ini juga merupakan kegemaran sebagian besar perempuan. 

Hal ini lantaran flat shoes merupakan jenis sepatu yang tidak memiliki sol tinggi sehingga dapat membuat pemakaiannya seolah merasa ringan meski memakai sepatu. Banyak flat shoes yang di buat dengan ukuran dan variasi bentuk yang beraneka ragam.

 

2. Heels

Untuk sepatu heels ini tak perlu di tanya lagi di khusukan untuk siapa. Ya, untuk para kaum perempuan, jenis sepatu ini paling di favoritkan karena bentuknya yang cantik dan anggun. Pada umumnya wanita yang memakai jenis sepatu ini di gambarkan percaya diri dan memiliki kemampuan kerja yang sangat baik. Untuk karena itu, banyak sekali yang mengandalkan sepatu heels ini. 

 

3. Sneakers

Pastinya kalian juga memiliki jenis sepatu ini yaitu sneakers, sepatu ini sangat nyaman dan konvensional serta memiliki sol yang solid. Merk merk seperti Converse All Strars dan Compass buatan Lokal. Canvas Sneakers akan terlihat luar biasa jika di kenakan dengan pakaian kasual apapun, dan mengenakan celana jeans atau bahan yang di gulung di bagian bawah.

 

4. Oxford

Jenis sepatu selanjutnya adalah Sepatu Oxford. Ini adalah jenis sepatu bertali formal yang ramping yang di kenali dari gaya tali " tertutup " dan ke khasannya karena sepatu ini terbuat dari potongan kulit.

 

5 Wedges

Model sepatu yang berikutnya adalah Wedges. Wedges merupakan sepatu wanita yang banyak di gunakan oleh kalangan wanita karna kenyamanannya. Meski sepatu ini memiliki hak yang cukup tinggi, namun pemakaiannya tetap dapat merasa nyaman lantaran terdapat sol yang cukup tebal.

Sol yang tebal tersebut terdapat di bagian depan dan belakang sepatu. Namun, Sol bagian belakang wedges di buat lebih tinggi dari pada bagian depannya untuk mempercantik penampilan sang pemakainnya. 

 

6. Slip On

Sepatu slip on ini juga banyak digunakan oleh anak muda untuk menghadiri acara atau aktivitas yang cenderung santai dan non formal. Sepatu jenis ini memiliki ciri utama berbentuk lonjong ke depan, dan biasanya dipakai tanpa kaus kaki. Selain itu, slip on juga terkenal dengan desain yang sangat simple dan minimalis.

 

7. Boots

Untuk para perempuan, sepatu boots ini cocok dipakai saat musim dingin. Jika di Indonesia, cocok di pakai di daerah dataran tinggi yang cuacanya dingin. Sepatu ini pada umumnya digunakan oleh perempuan yang memiliki kaki yang jenjang.

Bagi penggemar sepatu boots ini untuk para perempuan, mereka memiliki jiwa petualang yang tinggi, tangguh, dan juga sangat menyukai tantangan. Mereka akan semangat jika diajak untuk mencoba hal-hal baru dan yang pastinya positif.

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...