Perhatikan Cara Menyimpan Hijabmu Agar Tidak kusut!

Hijab adalah salah satu aksesoris fashion yang penting bagi wanita Muslim. Hijab tidak hanya di gunakan untuk menutup aurat, tetapi juga untuk menambah keindahan dan mengekspresikan kepribadian.

Namun, maslaah yang sering di hadapi oleh para pemakai Hijab adalah Hijab yang mudah kusut saat di simpan. Hal ini tentunya membuat Hijab menjadi tidak rapi dan tidak enak di gunakan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips cara menyimpan Hijab agar tidak mudah kusut.

 

1. Hindari Menumpuk Hijab

Cara pertama untuk menyiympan jilbab agar tidak mudah usut adalah dengan tidak menumpuknya. Jangan menumpuk jilbab satu di atas yang lain, karena hal ini bisa membuat jilbab menjadi kusut dan sulit di rapikan. Sebaiknya jilbab di simpan secara terpisah satu sama lain, dengan cara melipat jilbab sesuai dengan ukuran lemari atau tempat penyimpnan yang ada.

 

2. Hindari Menyimpan Hijab Di Tempat Yang Lembab

Jilab sebaiknya tidak di simpan di tempat yang lembab, karena hal ini bisa membuat Hijab menjadi lembab dan berbau tidak sedap. Sebaiknya kamu menyimpan jilbab di tempat yang kering dan terlindungi dari sinar matahari langsung. 

 

3. Gunakan Rak Khusus Hijab

Jika kamu pengoleksi Hijab yang berbagai jenis nya, jangan lupa juga kamu harus mempunyai rak khusus hijab agar hijab yang kamu miliki terteata dengan rapi dan tidak mudah kusut juga pastinya.

Rak ini di rancang khusus untuk menyimpan jilbab, sehingga akan lebih mudah dalam menata jilbab dan menjaga bentuk jilab agar tidak mudah kusut.

 

4. Gunakan Hanger

Gunakan hanger atau gantungan khusu hijab untuk menyimpan hijab kamu. Ini akan membantu menjaga bentuk Hijab agar tidak mudah kusut dan mudah di rapikan saat ingin di gunakan. Pilihlah hanger yang tepat, seperti hanger dengan bahan yang tidak kasar dan tidak mudah merusak hijab.

 

5. Jangan Menyimpan Hijab dalam bentuk Lipatan yang sama

Hindari menyimpan Hijab dalam bentuk lipatan yang sama, karena hal ini bisa membuat Hijab menjadi kusut dan sulit di rapikan. Sebaiknya kamu merotasi lipatan Hijab saat menyimpannya, dengan cara mengubah posisi lipatan Hijab pada setiap penyimpanan. 

 

6. Gunakan Plastik untuk Melindungi Hijab

Jika kamu ingin menyimpan Hijab dalam waktu yang lama, sebaiknya kamu menggunakan plastik untuk melindungi jilbab dari debu dan kotoran. Namun, pastikan untuk tidak menyimpan hijab dalam plastik lebih dari 1 minggu, karena dapat menyebabkan Hijab menjadi lembab dan berbau tidak sedap. 

 

7. Gantung Hijab yang paling sering kamu gunakan

Berhubung kamu sering memakainya, tentu hijab hijab ini harus selalu siap sedia dalam keadaan rapi. Agar tidak perlu repot menyetrika sebelum berpergian, sebaiknya gantung hijab yang kamu gunakan sehari-hari.

Ada berbagai gantungan khusus hijab yang dapat kamu gunakan. Dengan gantungan khusus, hijab yang kamu gunakan sehari-hari dapat disusun sesuai dengan kebutuhan. Kamu pun tidak perlu repot lagi ketika memilih warna ataupun motif hijab karena sudah terlihat dengan jelas saat di gantung.

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...