Model Batik Stylish dan Kekinian 2024

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan. Cara mudahnya adalah dengan menggunakan Batik sebagai outfit sehari-hari, baik di kantor maupun acara.

Meski hingga saat ini Batik lebih dikenal sebagai pakaian pesta, Anda juga bisa menggunakan atasan Batik untuk berbagai aktivitas. Karena desain baju ini sangat beragam dan bisa dipakai sesuai kebutuhan. Berbagai pola juga memastikan kesan stylish saat dikenakan.

Pakaian itu menjadi salah satu pakaian yang sering dipakai para pekerja kantoran. Mereka biasanya mengenakan pakaian itu pada hari-hari tertentu. Model yang paling umum adalah blus atau kemeja.

Namun tidak hanya itu, baju itu pun bisa disulap menjadi desain outer yang modern agar terlihat lebih trendy dan stylish. Meski tampilannya terlihat kasual, Anda bisa membuatnya lebih formal.

Karena motif dasi semakin populer di kalangan muda dan tua akhir-akhir ini karena desainnya yang bagus dan sama-sama menghargai budaya Indonesia. Ada banyak desain modern yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan Anda.

Di bawah ini adalah beberapa desain dasi untuk wanita yang bisa Anda kenakan untuk berbagai aktivitas.

1. Batik Asimetris

Desain dari Outdoor modern pertama memiliki potongan ujung simetris dan panjang di bagian belakang. Dasi yang di gunakan untuk membuat tampilan ini adalah parang hitam dan putih dan motif bunga.

Lengan luar panjangnya 3/4 sedangkan bagian tengah dari kerah yang di perpanjang dan dilipat di ujungnya. Dengan model ini tampilan kamu terlihat simpel dan elegan.

 

2. Batik Pendek Luar

Desain luar dasi kontemporer terbaru menampilkan potongan yang dipotong di bawah pinggang. Eksterior terlihat formal karena kain luar berwarna gelap.

Kombinasi yang pas untuk cropped top adalah lining biru dan kulot putih yang serasi. Anda terlihat seperti pekerja kantoran yang elegan.

3. Batik luar tanpa lengan

Selain itu, Anda bisa mendesain permukaan luar tanpa lengan dengan motif batik mega cloud dengan nuansa biru seperti di atas. Panjang luarnya adalah panjang paha sehingga bisa menutupi seluruh paha.

Lalu model luarnya tanpa lengan dan memiliki aksen berumbai di tengah hamparan biru polos. Kombinasi terbaik untuk tampilan ini adalah atasan dan jeans putih.

4. Ikat luar dengan saku

Hampir sama seperti sebelumnya, namun desain outer dasi ini terlihat lebih kasual dengan bahan dasi kawung berwarna biru. Seperti eksterior pada umumnya, atasan memiliki kerah yang lebih panjang dan saku di sisi kanan dan kiri.

Lalu padukan atasan dengan jeans atau kulot untuk tampilan yang lebih kasual. Di dalam, kenakan atasan dengan warna netral seperti hitam. Terakhir, lengkapi pakaian ini dengan tas tangan yang serasi.

5. Batik Panjang Luar

Jadi jika Anda sedang mencari desain dasi modern untuk dikenakan ke kantor, Anda bisa mencoba dasi panjang di atas mata kaki. Eksteriornya menggunakan dasi modern dengan aksen garis di sekeliling tepinya.

Kerah luar kemudian dikerjakan menjadi kerah pas lebar. Untuk tampilan yang lebih formal, tambahkan kancing China sebagai pengait di bawah kerah. Setelah itu, dandani bagian luar dengan setelan interior berwarna hitam.

6. Pola baju Batik bagian luar

Desain dasi outer kontemporer bisa dikreasikan menjadi setelan jas dengan kombinasi rok dasi dengan gaya yang sama. Seperti di atas, desain outer dress dasi lengan panjang dipadukan dengan rok A-line panjang. Kemudian kerah bagian atas dibuat seperti pola kebalikan dari jas jatuh. Aksen tambahan lainnya adalah saku di sisi kanan dan kiri. Outfit ini bisa dikenakan ke kantor dan acara formal lainnya dengan warna interior yang netral.

7. Kombinasi Batik eksternal

Tidak hanya bisa dibuat dari bahan kain ikat, namun Anda juga bisa memadukannya dengan bahan kain umum lainnya seperti organza. Pada contoh di atas, kain dasi berwarna hijau dan ungu dipadukan dengan organza putih untuk bagian lengan.

Agar lebih pas lagi, kenakan outer ini dengan inner putih dan hijab. Jika ya, kombinasi warna ini akan membuat tampilan Anda cerah dan penuh warna.

8. Model Outer tunik Batik

Tie dye outdoor formal lainnya yang bisa dikenakan ke kantor adalah model atasan tunik. Permukaan luar adalah panjang tunik ke paha. Kemudian kerah luar ini dibuat dengan pola kerah Shanghai. Busana yang cocok untuk tampilan ini adalah kamisol, kulot, dan hijab putih. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan aksesori seperti baret dan tas tangan agar semakin stylish.

9. Batik luar berisisi panjang

Jika Anda nyaman dengan bahan yang mengalir, desain dasi modern ini adalah suatu keharusan. Dasi bagian luar terbuat dari bahan dasi viscose dengan nuansa hijau Tuscan.

Permukaan luar model terbuat dari kain, dengan detail panjang di kanan dan kiri bawah. Jadi kamu bisa mengenakan atasan ini dengan kaos dalam yang simpel dan berwarna netral. Jika ingin tampil lebih feminim, tambahkan rok panjang.


 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...