* ੈ✩‧₊˚ 10 Brush Makeup yang penting untuk dimiliki pemula * ੈ✩‧₊˚

Makeup atau merias wajah memang sangat diminati oleh anak muda jaman sekarang.

Saat ini, makeup menajadi kebutuhan bagi para wanita. Makeup membuat seseorang merasa lebih cantik dan menignkatkan rasa percaya diri.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, merias wajah tak hanya cukup memilih makeup yang bagus dan cocok. Tetapi, harus mengetahui juga alat alat yang jadi kebutuhan untuk mengaplikasin riasan tersebut ke wajah. 

Banyak orang menganggap makeup bukan hanya sebagai media untuk membantu wajah semakin indah. Tetapi juga sudah dianggap seperti harta karun yang harus di simpan dan di jaga baik baik.

Tak hanya itu, makeup juga membutuhkan perlakuan dan tempat penyimpanan khusus agar tetap awet. Apalagi bagi kosmetik yang memiliki bentuk dan rentan rusak.

Dalam mengaplikasikan makeup kita membutuhkan brush yang sesuai dengan kegunaannya. Walau sebenernya bisa saja hanya menggunakan satu atau dua brush untuk merias keseluruhan bagian wajah. Namun hasilnya tidak akan maksimal.

Masih banyak sekali anak muda yang masih bingung saat memakai brush untuk bagian - bagiannya. Agar tidak bingung ingin pakai brush buat bagian - bagiannya, simak jenis - jenis makeup brush yang akan dibutuhkan sesuai dengan kegunaanya. 

 

Berikut jenis kuas makeup teratas untuk di miliki :

1. Blending Sponge
Alat ini didesain khusus untuk mengaplikasikan foundation. bentuknya yang menyerupai telur dan sedikit slim di bagian tengahnya nyaman sekali digunakan saat kamu dabbing dan blending foundation.

2. Bronzer Brush atau Blush Brush
Kuas untuk pemulas pipi ini cenderung memiliki gagang yang lebih ramping dan panjang dibandingkan kuas powder. Ketebalan bulu kuasnya juga lebih sedikit dan biasa digunakan untuk membubuhkan blushon atau produk shimmering.

3. Powder Brush
Kuas ini digunakan untuk membubuhkan bedak pada seluruh wajah. Ujung bulunya cenderung menebal atau cembung, dengan fungsi sebagai pembauran dari alas bedak (foundation), contouring, dan bedak itu sendiri. Bedak yang digunakan dapat berbasis padat (compact) atau tabur (loose powder). Di samping itu, biasanya ada tiga pilihan ukuran kuas di antaranya kecil, medium, dan besar.

4. Eyeshadow Brush 
Kuas eyeshadow yang berjenis helaian bulu memliki bentuk pipih dan ujungnya tebal ( cenderung cembung ). Kuas tersebut biasanya dipakai untuk membentuk sudut mata menggunakan eyeshadow.

5. Maskara Wand
Kuas yang sama persis dengan salah satu sisi lash brow brush tersebut juga memiliki fungsi serupa. Yakni membersihkan bulu mata dari gumpalan maskara, atau sekedar membaur riasan alis supaya tampak ebih membaur natural bersama bulu alisnya. 

6. Lash Brow Brush
Kuas yang identik dengan nama sikat alis ini memiliki dua sisi dengan fungsi berbeda. Pada sisi yang berbentuk sisir mini, fungsinya adalah untuk mempersiapkan bulu mata sebelum diaplikasikan maskara, dan juga dapat berfungsi memperbaiki gumpalan maskara pada bulu mata. Sedangkan sisi lain yang berbentuk sikat kecil, biasa di pakai untuk menyisir bulu alis sebelum menggambar alis.

7. Angled Eyeliner Brush
Kalau brush makeup satu ini memiliki ujung kuas unik. Berbeda dengan eye brush sebelumnya, angled eyeliner brush memiliki satu sisi kuas yang runcing.
Brush ini berfungsi mengaplikasikan dan merapikan eyeliner. Angled eyeliner brush ini juga bisa di gunakan untuk membuat bentuk eyeliner lebih tajam.

8. Contour Brush 
Countouring merupakan teknik makeup yang sebagian besar di lakukan denan menggunakan brush atau kuas. Sebagian orang ada yang menggunakan brush khusus blush untuk mengaplikasikan contour, tapi tentu saja hal itu tidak di sarankan.
Brush khusus contour memiliki ujung yang meruncing dengan bulu bulu yang lebih padat. Ujung yang runcing di desain agar kamu bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan contour di beberapa area wajah.

9. Concealer Brush
Concealer merupakan produk makeup yang berfungsi untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan pada wajah, misalnya bekas jerawat, noda hitam, dan garis-garis halus.

Agar kekurangan pada wajah tertutupi dengan sempurna, brush untuk mengaplikasikan concealer tidak boleh sembarangan. Karena concealer bersifat spot correction, maka umumnya brush berbentuk flat dengan ujung yang meruncing. Ukurannya kecil dan tidak sebesar brush untuk foundation.

10. Lip Brush
Sebenarnya lipstik bisa langsung diaplikasikan. Namun, jika kamu menginginkan kombinasi yang pas dan produk tidak meleber atau melenceng ke luar garis bibir, maka sebaiknya gunakan kuas lipstik.

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...