˚ʚ♡ɞ˚ Berbagai Tips Keramas Yang Benar Agar Rambut Tidak Rusak ˚ʚ♡ɞ˚

Berapa hari untuk keramas? Ada yang 2 hari sekali, ada juga yang kermasa setiap hari karena selalu basah setelah beraktivitas. 

Tapi apakah benar mencuci rambut setiap hari? Ada yang bilang tidak bisa karena rambut bisa rontok dan mudah rusak tapi ada juga yang bilang tidak ada masalah.

Rambut mungkin perlu di cuci lebih sering karena penumpukan kotoran, debu, dan minyak. Namun, masyarakat di sarankan untuk mencuci rambut hanya dua hari sekali. Jadi apa yang harus di lakukan?

Hal yang harus di perhatikan jika kamu melakukan keramasan setiap hari.

 

 

1. Gunakan Kondisioner

Kamu harus menggunakan shampoo yang ringan. Kemudian, setelah keramas, yang tidak begitu penting, gunakan kondisioner.

Kondisioner melindungi permukaan rambut. Kondisioner ini juga berguna untuk melembabkan rambut. Seperti produk perawatan kulit, kondisioner berfungsi sebagai pe;embab.

 

2. Shampoo

Shampoo biasanya berbentuk cairan kental. Spesialis dermatologi menyarankan untuk mencampurkan dengan aie terlbih dahulu hingga berbusa. Langkah ini menghindari sisa shampoo di kulit kepala danmemungkinkan shampoo melakukan tugas utamanya untuk membersihkan kulit kepala dan rambut.

 

3. Jangan Hanya Menggosok

Di tekankan untuk tidak memijat kulit kepala atau memijatnya sembarangan. Dia menggambarkan aliran pembulu darah kulit kepala dari tengah ke samping.

Pijatan adalah cara merawat " kotoran " agar penuh nutrisi dan rambut sehat. Nutrisi rambut bergerak mengikuti peredaran darah, sehingga pemijatan yang tepat akan menutrisi rambut. Saat rambut di usap dari tengah ke samping, peredaran darah akan berkurang dengan cepat dan di khawatirkan nutrisi rambut kurang optimal.

 

4. Bungkus dengan Kain

Pengeringan rambut juga harus tepat. Orang terbiasa mengeringkan rambut dengan handuk. Handuk di pegang lalu di usapkan ke rambut dengan harapan cepat kering.

Mungkin rambut cepat kering, naum membuat rambut juga cepat rusak. Maka di sarankan untuk menggunakan handuk sebagai pembungkus rambut. 

 

5. Gunakan pengering rambut dengan suhu minimum

karena handuk dianggap kurang kering, orang meningktakan usahanya dengan menggunakan pengering rambut. Upaya ini bisa di lakukan asalkan di setel dengan suhu minimum. 

Suhu panas, apalagi saat rambut masih setengah basah, cepat membuat rambut rapuh. 

 

 

Terima kasih sudah mampir di Blog Hamlin^^
Jangan Lupa Follow Instagram Hamlin @Hamlin.id dan pantau terus Official Website Hamlin.
See you di blog Selanjutnyaa...